Ubay Nizar Al Banna

Ketum PC IMM Bangkalan: "Jangan Seperti Gincu"

Foto: Prosesi pelantikan PC IMM Bangkalan

BANGAKALAN –  Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Bangkalan periode 2018-2019 dan seluruh Pimpinan Komisariat  (PK) IMM se-cabang Bangkalan periode 2019-2020 resmi dilantik pada Ahad (24/2).


Acara pelantikan yang diadakan di Gedung DPRD Bangkalan itu turut dihadiri oleh Ketua DPRD Bangkalan, Kapolres Bangkalan, Bakesbangpol, KNPI Bangkalan, PMII, HMI, GMNI, Gema Kosgoro, Sekjend Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Jatim, dan Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jatim, serta seluruh ortom Muhammadiyah se-Bangkalan.

Ketua Umum IMM Bangkalan Imroatul Khusna, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kader IMM harus mampu memberi kebermanfaatan bagi masyarakat. “Seorang pemimpin itu harus seperti garam, jangan seperti gincu. Ibarat garam ketika ditabur meski tidak kelihatan tapi dapat dirasakan. Sedangkan gincu hanya kelihatan tapi tidak bisa dirasakan. Maka, gerakan IMM harus bisa dirasakan, bukan cuma terlihat tapi tidak bisa dirasakan manfaatnya,” jelas mahasiswa Prodi Ilmu Kelautan Universitas Trunojoyo Madura itu.

Sementara Ketua Umum PC IMM Bangkalan demisioner (periode 2017-2018), Miftahul Faizun mengatakan hal yang senada dengan analogi teh manis. "Teh itu kalau tidak ada gulanya rasanya tawar, kalau diberi gula jadi enak dan manis. Maka, gerakan IMM harus seperti itu, mewarnai dan memberi manfaat bagi masyarakat," tegasnya.

Sedangkan Andreas Susanto, Ketua Umum DPD IMM Jawa Timur memberi arahan bahwa gerakan IMM hari ini harus lebih kreatif dan variatif. "Sehingga IMM ini kehadirannya benar-benar dirasakan, dan setiap gerakan itu kita harus benar-benar fokus pada substansi gerakannya, jangan hanya asal dan cuma ingin ikut ambil momentum terhadap sesuatu," Ucapnya.

Setelah acara pelantikan dilanjutkan dengan diskusi panel yang mengusung tema “Merumuskan Gerakan Mahasiswa Melalui Intelektualitas Sebagai Panglima” dengan narasumber Ketua DPRD Bangkalan Imron Rosyadi, Ketua Umum PWPM Jatim Dikky Syadqomullah, Sekjend DPP IMM Robby Rodliyya Karman dan Ketua Umum DPD IMM Jatim Andreas Susanto.

Ubay Nizar Al Banna

About Ubay Nizar Al Banna

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :