PC IMM Bangkalan

Khidmat, pelantikan PC IMM Bangkalan dilakukan penuh keseriusan.

Pelantikan IMM bangkalan sabtu, 18 Maret 2017 dilaksanakan di gedung pendidika  dan pelatihan bangkalan. Pelantikan dilakukan langsung oleh kepala bidang organisasi Andreas tepat pikul 09.50 WIB. Mengijak ke acara sambutan –sambutan  berurutan mulai dari ketua demisioner, ketua umum, perwakilan DPD, dan kajian iftitah dari bapak Muhammadiyah.
"Kita sebagai umat terbaik yang diciptakan Allah.harus bisa menjadi pembawa perubahan. Mengajak kepada keyg makruf yg mencegah yang mungkar" eko prasetyo. Cobaan yg dialami oleh pendahulu kita rasulullah, ahmad dahlan, dsb akan kita alami juga dizaman kita. Beliau juga mengatakan kita sebagai pendahulu tidak bisa dikatakan berhasil apabila tidak bisa menciptakan penerus yg lebih berkualitas dari sebelumnya.
Dan dilanjutkankan sambutan oleh ketua umum baru immawan syarif hidayatullah, sebenarnya pelantikan ini bisa dikatakan telat, sudah terlampau 6 bulan karena muscap dilakukan bulan september. Sebagai kader IMM itu tidak gampang, terlebih dengan kultur madura yang sedemikian. Namun dialquran dijelaskan bahwa cobaan itu gk ada yg susah, hanya kita perlu bersabar dan sholat. Leadership itu penting, tapi followership juga gk kalah penting. Tetap berlomba-lomba dalam kebaikan, karena ciri khas kita adalah akademisi islam.
Selanjutnya oleh immawan andreas selaku ketua bidang organisasi DPD IMM Jawa Timur. Sebagai kader IMM harus tetap menjunjung ideologi kita ideologi Inslam yang dicerna kemudian menjadi gaya gerakan kita yang sering disebut trikoetensi dasar, yaitu intelektualitas, religiusitas, dan humanitas. Harus selalu tulus ikhlas sebagai ummat islam untuk membangun masyarakat, itu yg menjadikan muhammadiyah diterima oleh seluruh lapisan masyarakat dari sabang sampai merauke. Permohonan beliau kepada PC seluruh jawa timur untuk membantu penolakan terhadap tambang tumpang pitu banyuwangi, karena tambang itu merusak ekosistem banyuwangi yang lengkap dengan segalah anugerah didalamnya. Karena kita diciptakan sebagai pemimpin dimuka bumi harus melawan kemungkaran. Beliau menyampaikan juga permohonan maaf dari ketua umum DPD yang tidak bisa hadir diBangkalan dan menyampaikan pesan untuk menguatkan literasi.

Dilanjutkan kajian iftita dari bapak pmpinan daerah muhammadiyah bangkalan. Beliau menuturkan pentingnya soliditas dan solidaritas. Kita sebagai umat yang besar yang kaya jangan mudah terpeca belah, satukan visi. Ketika ada kepentingan bangsa yg terjajah, mari kita solidkan dalam dan solidarita keluar, utamakan kepentingan bangsa, jangan kepentinga  luar untuk kebutuhan pribadi dan golongan. Yang membuat muhammadiyah mampu bertahan sampai 105 tahun ini didasari dengan sikap keikhlasan dan ketulusan karena itu dasar istiqomah.
Acara pelantikan cabang itu berakhir pada pukul 11.30 WIB dengan dilanjut dengan sholat dzuhur berjamaah.

PC IMM Bangkalan

About PC IMM Bangkalan

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :