PC IMM BANGKALAN

RTL Mastama 2012


MASTAMA IMM BANGKALAN 2012

Assalamualaikum Wr. Wb
Alhamdulillah, kalimat yang patut diucapkan atas terselenggaranya kegiatan Mastama IMM Bangkalan dengan lancar. Acara yang berlangsung selama dua hari berturut-turut mulai 21-22 September 2012 dan ditambah dengan follow up masta sebagai tindak lanjut untuk menjaga eksistensi kader.
Di hari pertama, materi yang bertema semangat berislam dan berorganisasi yang disampaikan oleh Bendahara DPD IMM Jatim, wega Agustian. Acara berlangsung khidmat dengan alur materi yang menegaskan pentingnya berorganisasi khusunya dalam pandangan islam. Islam memandang bahwa perlu ada sekumpulan orang untuk memperjuangkan agama islam.
Peserta yang mengikuti kajian pertama berjumlah 15 orang. Beberapa dari peserta ada yang berasal dari kampus Stikes dengan jumlah 3 orang.
Di hari kedua, materi yang bertema pengenalan muhammadiyah dan IMM yang disampaikan oleh Kabid Dakwah DPP IMM, Al muslimun. Dalam pelaksanaannya terdapat sedikit perubahan oleh narasumber, karena materi yang diminta kurang sesuai dengan kurikulum perkaderan dan keadaan peserta masta. Sehingga diskusi dilanjutkan dengan motivasi berorganisasi bagi mahasiswa. Akan tetapi dalam penyampaiannya, beliau juga memberikan stimulus-stimulus yang membangkitkan ghirah peserta untuk berorganisasi dan relasinya dengan pengembangan diri di organisasi termasuk juga IMM.
Peserta yang mengikuti kajian kedua mengalami penurunan sehingga peserta berjumlah 7 orang. Meskipun lebih sedikit, terdapat lima peserta baru yang ikut aktif dalam diskusi.
Penurunan di hari kedua tidak lepas dari penjagaan panitia  dan pendampinagn pimpinan cabang terhadap peserta yang sudah terjaring. Selain itu juga, penempatan pemateri yang dirasa kurang pas, pemateri hari kedua seharusnya ditempatkan di hari pertama dan sebaliknya.
Akan tetapi penambahan lima peserta baru juga tidak lepas dari semangat panitia dalam merekrut kader, hal ini terlihat saat memasuki di hari kedua, kader-kader komisariat turut aktif turun ke kampus untuk menginformasikan kegiatan mastama dengan selebaran dan pamphlet.
Sesuai dengan keputusan pimpinan cabang bahwa masta tidak hanya dilakukan selama dua hari, sehingga PC IMM memutuskan dengan memberi kegiatan yang berkelanjutan. Karena masta merupakan kegiatan yang dilakukan oleh komisariat-komisariat, maka dalam pelaksanaannya diserahkan pada koordinator komisariat untuk menindaklanjutinya.
 Rencana tindak lanjut tersebut adalah Temu Akrab Bincang Santai  (TABS), yang sebelumnya telah dilakukan pada periode sebelumnya yang digagas oleh Immawan Khusnul Maarif, karena dinilai cukup potensial untuk menjaga harmonitas kader di setiap lini, baik di tingkat pimpinan, komisariat, maupun anggota, terutama calon kader  yang mau mengikuti perkaderan di IMM.(mima)
Fastabiqul Khoirat.
Wassalam Wr. Wb.

PC IMM BANGKALAN

About PC IMM BANGKALAN

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :