PC IMM BANGKALAN

Sporadisasi IMM Bangkalan Melalui Media Cetak, Selebaran...

Assalamualaikum Wr. Wb.

Bismillahirrohmanirrohim

Alhamdulillahirobbil alamin

Memasuki musim masuknya mahasiwa baru di lingkungan kampus, menggerakkan beberapa sebagian OMEK untuk turun ke jalan ikut serta menyambut kedatangan sang calon pemuda harapan bangsa. Momentum berduyunnya calon maahsiswa yang memasuki universitas, yang dalam peristiwa ini adalah Universitas Trunojoyo Madura. Tepat pada tanggal 30 Juni 2012 kemarin dilaksanakan Test Toefl bagi calon mahasiswa yang terjaring oleh program kampus yang salah satunya adalah Bidik Misi.

OKP yang terlihat melakukan start publikasi keberadaan dan identitas organisasi tersebut adalah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Kegiatan dilaksanakanberdasar pada rapat sebelumnya yang menginformasikan adanya beberapa calon mahasiswa yang akan memasuki kampus untuk melakukan test TOEFL. Informasi tersebut diketahui oleh salah satu kader IMM yang ikut bergulat mewarnai struktural organisasi intra kampus.

Selanjutnya, menyikapi hal tersebut Pimpinan Cabang IMM berencana menyiapkan selebaran IMM. Hal yang merupakan agenda kerja dari bidang kader untuk melakukan kaderisasi dengan cara publikasi eksistensi dan identitas IMM. Harapannya, dengan membagikan selebaran ini, IMM dapat bergerak lebih dinamis supaya gerakan dan juang ikatan meluas menjadi sporadis.formasi tersebut diketahui oleh salah satu kader IMM yang ikut bergulat mewarnai struktural organisasi intra kampus.

Dengan persiapan sebelumnya, diperlukan desain selebaran yang ditawarkan sehingga terdapat beberapa perubahan untuk isi dari selebaran tersebut. Selebaran tersebut berisi mengenai identitas IMM berupa visi dan misinya, slogan, pusat informasi dan sekretariat serta contack person tiap fakultas. Untuk mengetahui selebaran tersebut dapat dilihat di gambar dibawah ini.

Saat pelaksanaannya, secara tak terduga kami dibantu oleh petugas keamanan kampus dalam pembagian selebaran di mulut gerbang kampus. Dengan ini, tentunya kader-kader yang turut serta dalam pelaksanaan acara merasa terbantu dan efisiensi kerja yang lebih optimal. Jadi, satpam yang membantu membagikan selebaran di pintu gerbang untuk sepeda dan kader IMM yang membagikan seleba ran untuk pejalan kaki. Tampak satpam membantu membagikan selebaran di gambar di bawah ini.

Terdapat dua sesi jadwal peserta ujian, jadi kami menyiapkan dua tim saat pagi mulai jam 10.00 WIB dan saat siang mulai jam 12.30. pembagian selebaran selesai dilakukan melihat jam sudah menunjukkan pukul 14.30 dan sudah sepinya lalu lalang peserta ujian yang pulang. Sebelumnya telah disiapkan jumlah selebaran sesuai dengan jumlah peserta ujian yang berjumlah 250 orang. Akan tetapi, karena masih banyaknya mahasiwa lama yang masih beraktivitas dikampus dan peserta ujian yang masih didampingi orang tuanya, jumlah selebaran cepat habis karena selebaran dibagikan kepada mahasiswa lama dan orangtua peserta ujian yang juga meminta selebaran. Oleh karena itu, beberapa pengurus PC IMM, menyiapkan selebaran dengan menambah 200 lembar lagi.


Pembagian selebaran oleh kader, bisa dilihat pada di gambar dibawah ini.


Dengan adanya publikasi media cetak ini, diharapkan dapat memupuk loyalitas kader dan mengajarkan beberapa strategi perekrutan kader. Dan bagi eksternal IMM, diharapkan mampu mengembangkan sayap ikatan untuk mampu bersuara mengisi ruang lingkungan kampus. Demikian kilasan balik usaha kami, dengan semangat perjuangan gerakan perubahan. Semoga di rahmati Allah SWT. (MIMA)

Billahi Fii Sabilil Haq, fastabiqul Khoirat

Wassalamualaikum Wr. Wb.

2 Juli 2012

Di kamar yang sepi …

PC IMM BANGKALAN

About PC IMM BANGKALAN

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

1 Comment:

Write Comment
MIMA
AUTHOR
3 Juli 2012 16.10 delete

Assalamualaikum Wr. Wb.
Menarik, sepertinya IMM yang pertama kali melakukan aksi publikasi mengorbitkan selebaran, lumayan juga hingga cukup dikenal bagi para maba dan wali mahasiswanya. jadi yang terpenting adalah tindak lanjut dari permulaan ini, ayo siapkan
tetap semangat... kader bangsa
fastabiqul khoirat

Reply
avatar