PC IMM BANGKALAN

Sekretariat PC IMM Bangkalan, di perpanjang ...

Bangkalan, 9 Juli 2012

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Dari hasil rapat tentang perpanjangan sekretariat IMM senin kemarin, didapatkan keputusan bersama bahwa IMM Bangkalan masih menganggap penting dan memerlukan sekretariat sebagai tempat kegiatan secara teratur yang pada hakekatnya menjadi sentral pengendalian organisasi, komunikasi, informasi organisasi, kegiatan administrasi, perencanaan kebijakan, serta penghubung dengan anggota dan masyarakat. (pedoman administarsi IMM)

Akan tetapi fungsionalisasi tersebut masih dipandang masih jauh dari kondisi idealnya. Masih banyak kekurangan-kekurangan yang terdapat didalamnya seperti fungsi sekretariat sebagai kantor. Manajemen yang lemah terutama terhadap kader yang berdomisili di sekret dinilai belum representatifsebagai kader ideal. Tidak jelasnya tugas dan tanggung jawab menjadi bahan evaluasi bahwasannya perlu tata tertib baku yang berlaku bagi kader penghuni skret, tetapi tidak bermaksud membebani kader yang berdomisili dan meringankan tanggung jawab kader yang tidak menghuni sekret.

Telah disepakati secara kolektif bahwa fungsionalisasi sekretariat adalah tugas dan tanggung jawab setiap level kader. Karena sesuai dengan pemahaman dasar tentang organisasi, bahwa organisasi merupakan wadah bagi sekumpulan orang yang memiliki tujuan bersama yang dilakukan secara kolektif. Oleh karena itu, diharapkan kesadaran dari setiap kader akan pentingnya ikut serta dalam setiap proses kaderisasi dan operasional organisasi. Sehingga tujuan awal organisasi bisa melingkupi seluruh kader. Sense of belonging (rasa memiliki) dari setiap kader diharapkan mampu disemaikan dalam hati yang berhiaskan gerakan nyata.

Pencarian dana menjadi hal yang prioritas untuk keberlangsungan sekretariat. Setiap kader memiliki beban yang sama untuk mencari dana. Lokasi pencarian dana terdapat di kawasan Bangkalan sendiri dan tempat tinggal setiap kader. Besar ukuran penerimaan disepakati terdapat target yang jelas, dan nilai tersebut sebesar Rp. 300.000,- bagi setiap kader. Rapat yang dihadiri ketua umum-moh. Iqbal dan BPHnya, bidang kader-kharisma, bidang keilmuan-darmawan, bidang organisasi-sulaiman, dan kader-kader komisariat rhefani, putri dan yunita menyepakati untuk memenuhi target tersebut dan meminta pada kader yang tidak mengikuti rapat dapat melaksanakan keputusan ini.

Untuk proposal dan surat permohonannya dapat diambil di sekretariat dan bagi kader yang sudah berada di rumah bisa mendapatkannya di blog cabang, pcimmbangkalan.blogspot.com

Besar harapan dari pimpinan cabang agar kader ikut berlomba-lomba menghidupkan rumah kita semua. Mengakhiri salam, kami dengungkan.(mima)

Billahi Fii Sabilil Haq, Fastabiqul Khoirat

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

PC IMM BANGKALAN

About PC IMM BANGKALAN

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :