PC IMM BANGKALAN

Bazar Buku, Pesta Buku Bangkalan 2012 IMM Bangkalan, dilaksanakan?

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Waktu liburan adalah waktu yang optimal. Optimal dalam kelleluasaan waktu. Berbagai aktivitas dan rencana kegiatan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan tanpa terbentur dengan kegiatan utama. Kegiatan utama mahasiswa adalah kuliah sehingga mahasiswa memiliki banyak waktu untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang bermanfaat.


Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Segala kebaikan akan dilipatkandakan pahalanya beserta naungan Allah yang selalu meliputi jalan para hamba-hamba yang berlindung kepada-Nya. Dengan melaksanakan ibadah puasa, kekuatan manusia akan menrusun sehingga tubuh terasa lebih lemas dan kurang bertenaga. Akan tetapi, yang terjadi di bulan puasa bagi para pencari tuhan adalah hal yang sebaliknya. Keistimewaan bulan ramadhan sebagai bulan pembuka jalan beribu kebaikan dan penghalang menuju lembah keburukan menjadi spirit menggelegar pencapaian sebagai mahluk Allah SWT yang beriman berusaha menjadi orang yang bertaqwa.
mahasiswa memiliki banyak waktu untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang bermanfaat.

Buku sebagai jendela ilmu merupakan hal yang tak terpisahkan dalam usaha manusia untuk menambah ilmu. Melihat pentingnya buku untuk mendukung pengembangan wacana pendidikan dan upaya meningkatkan minat membaca masyarakat. Materinya yang menyediakan sarana informasi, transaksi, dan komunikasi antar masyarakat secara luas. Menumbuhkan kesadaran masyarakat sehingga mampu menggerakkan dan membina generasi muda memainkan perannya sebagai putra bangsa.

Sebagai upaya penguatan ikatan dan program kerjanya, terdapat rencana kegiatan dari PC IMM Bangkalan untuk mengefektifkan bulan tersebut dengan melaksanakan bazaar buku dengan tajuk pesta buku bangkalan 2012. Tentunya acara ini diestimasikan untuk dilaksanakan di pertengahan bulan puasa. Tempat pelaksanaan direncanakan di tempat yang strategis, yaitu di Halaman Masjid Taqwa/ SMA Muhammadiyah Bangkalan sebagai penguatan citra pendidikan Kota Bangkalan karena sudah representatif sebagai daerah yang memiliki mutu intelektual.

Bazar buku ini merupakan ajang pameran buku dengan memberikan kelengkapan berbagai jenis buku untuk berbagai sasaran yang dibutuhkan masyarakat dengan harga yang terjangkau. Dengan media promosi dan publikasi yang optimal, bermitra kerja dengan beberapa stakeholder yang mampu menunjang keberhasilan acara.

Buku-buku yang direncanakan sebagai media informasi tersebut memiliki beberapa kategori, seperti buku tentang keislaman dan kemuhammadiyahan, pendidikan dan buku pelajaran, novel, buku populer, buku anak-anak dan sebagainya. Sehingga sasaran penjualan buku tersebut adalah oengunjung dari kalangan siswa/pelajar dan mahsiswa semua tingkatan, pesantren dan agamawan, kaum pendidik dan intelektual, kolektor buku, masyarakat umum, anak-anak dan lainnya.

Program promosi dan publikasi dilakukan dengan media promosi di media cetak dan online. Untuk media cetak, promosi dilakukan dengan memasang spanduk besar dibeberapa titik strategis di Kabupaten Bangkalan. Selain itu juga menyediakan leaflet yang disebarkan dengan menempelkan di tempat-tempat keramaian dan membagikannya secara langsung kepada masyarakat disekitar lokasi bazar. Sedangkan promosi di media online, kami membuat jejaring online melalui blog dan facebook. Program promosi ini, akan dijalankan tiga minggu sebelum acara.

Nah, untuk merealisasikan acara ini, tentunya tidak bisa berdiri tanpa kesatuan kader dan sumbangsih berupa pikiran, waktu dan tenaga. Karena kader sebagai penanggungjawab dan penyelenggara serta pelaksana yang menentukan keberhasilan acara tersebut, sebagai tangan-tangan mulia penghubung rahmat Allah dan Inayahnya.

Sebagai kader yang bercita-cita memajukan pergerakan ikatan, melalui acara ini diharapkan mampu memupuk rasa kebersamaan, loyalitas dan progresifitas kader. Dengan mengaku sebagai kader ikatan yang bukan hanya terhimpun dan berkumpul, senantiasanya kita bersama-sama menyatukan langkah untuk berpikir demi eksistensi dan aktualisasi sebagai langkah bersama yang kolektif.

Demikian saja, rencana ini, tanggapan dari kader-kader di tunggu di ruang diskusi kultural, formal maupun online. Besar harapan dari kami bagi kader untuk ikut berpartisipasi demi terwujudnya acara. (mima)

Billahi Fii Sabilil Haq, Fastabiqul Khoirat

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Minggu, 9 Juli 2012 @ 10.00 WIB

@ Luasnya Ruang Tengah Sekretariat IMM Bangkalan

PC IMM BANGKALAN

About PC IMM BANGKALAN

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :