PC IMM BANGKALAN

Mantapkan Kerjasama, Dubes Arab Saudi Datangi Kantor PP Muhammadiyah Jogja

Yogyakarta- Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Moustafa bin Ibrahim bin Ali Al Mubarak, menyempatkan diri untuk berkunjung ke kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Yogyakarta, Selasa (03/04/2012). Kunjungan tersebut sebagai perkenalan dirinya setelah resmi diterima di Indonesia pada 14 Februari 2012.

Dalam kunjungan Moustafa yang diterima langsung ketua umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengungkapkan, kedatangannya selain ingin bersilaturahmi juga ingin membicarakan kelanjutan kerjasama yang telah dijalin antara Muhammadiyah dan pemerintah Arab Saudi sebelumnya. Muhammadiyah menurut Moustafa dianggap telah berhasil dalam mengembangkan bidang pendidikan, dengan mempunyai ratusan unversitas dan juga ribuan sekolah di Indonesia. Secara khusus Moustafa juga mengungkapkan ketertarikannya terhadap pendidikan ulama khusus yang ada di Muhammadiyah karena sebagai seorang muslim pendidikan ulama menjadi hal yang penting untuk kepentingan Islam ke depan. Untuk itu menurut Moustafa, diharapkan akan ada kerjasama antara Muhammadiyah dan pemerintah Arab Saudi dalam bidang pendidikan ulama Muhammadiyah dengan membekali para calon ulama dengan pengayaan ilmu yang lebih banyak luas lagi.

Seusai pertemuan tersebut ketua umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menjelaskan, selain dalam bidang pendidikan ulama, kedutaan Arab Saudi juga menawarkan kerjasama dalam bidang ekonomi terutama di sektor bisnis. Secara khusus menurut Din Syamsuddin, pemerintah Arab Saudi melalui kedutaannya akan menghadirkan ketua Kadin nya agar dapat bertemu dan berkerjasama secara langsung dengan Muhammadiyah. Sementara itu untuk kerjasama dengan universitas Muhammadiyah, Din Syamsuddin menyebutkan, akan ada kerjasama dengan Universitas Ahmad Dahlan Dahlan. “Mereka (Kedutaan Besar Arab Saudi) tertarik untuk membangun perpustakaan di Universitas Ahmad Dahlan, dan kemungkinan juga sekaligus membangun percetakan disana,” jelasnya.

Lebih lanjut Din Syamsuddin menambahkan pertemuan dengan Dubes Arab Saudi yang dilaksanakan di Yogyakarta dan bukan di Jakarta, adalah keinginan dari Dubes Arab Saudi sendiri yang menginnginkan untuk bertemu dengan Muhammadiyah di ibukota Muhammadiyah, tempat berdirinya Muhammadiyah.

Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup tersebut, Din Syamsuddin didampingi ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas, Muhammad Muqoddas, Syukrianto AR, Haedar Nashir, ketua umum PP ‘Aisyiyah Siti Noorjannah Johantini, ketua Majelis Tarjih dan Tajdid Syamsul Anwar, dan ketua Majelis Tabligh Agus Sukaca.

PC IMM BANGKALAN

About PC IMM BANGKALAN

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :