PC IMM BANGKALAN

Lingkaran Survei Perkirakan KaJi Menang Tipis

Surabaya - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dan Jaringan Isu Publik (JIP) tidak berani mengklaim siapa pemenang pada pilgub putaran kedua Jatim.

Meski hasil quick count yang mereka lakukan di 400 TPS seluruh Jatim dimenangkan pasangan KaJi. Pasalnya, hasil quick qount yang mereka lakukan perbedaan antara KaJi dan KarSa sangat tipis di bawah angka 2 persen.

"Kami tidak berani mengklaim kemenangan KaJi. Karena perbedaannya sangat tipis," kata Direktur LSI Eka Kusmayadi kepada wartawan dalam jumpa pers di ruang Bali Room Hotel JW Marriot Jalan Embong Malang, Selasa (4/11/2008).
Menurut Eka, posisi keduanya bisa saja berubah. Bisa saja, kata Eka, pasangan KarSa yang menang atau bisa saja KaJi yang menang. Alasan utama, jelas pria berkacamata ini tidak mengklaim siapa pemenang pilgub Jatim putaran kedua dikarenakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pihaknya berharap, KPU atau saksi serta pihak keamanan untuk mengawal hasil surat suara dari TPS hingga KPUD. Hal ini menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dari hasil quick count yang mereka lakukan di 400 TPS di seluruh Jatim, KaJi meraup 50,76 persen dan KarSa meraih 49,24 persen. KarSa menang di beberapa daerah seperti Madura sebanyak 50% dan KaJi sebanyak 47,50%. Untuk wilayah Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi pasangan KaJi yang menang dengan meraih suara 56,21% dan KarSa mendapat suara 43,79%.

Untuk Surabaya dan Sidoarjo, hasil LSI menunjukkan pasangan KaJi meraup 52,43% dan KarSa sebanyak 47,57%.(fat/fat) sumber detik.com

PC IMM BANGKALAN

About PC IMM BANGKALAN

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :