PC IMM BANGKALAN

Chairil Anwar : PTM Terpercaya Karena Kualitas Dosen


Yogyakarta – Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Dr. Chairil Anwar menyatakan bahwa saat ini Perguruan Tinggi Muhammadiyah banyak yang memasuki tahap perkembangan ketiga, dimana kualitas sumber daya manusia menjadi hal yang utama karena akan membangun sistem yang kuat. ”Selain itu, sebagai sebuah layanan jasa, kepercayaan masyarakat menjadi yang utama dan itu tergantung dari kualitas dosennya” terangnya dalam acara Sosialisasi Beasiswa Dikti Studi Lanjut Luar Negeri di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (31/10/2008).

Menurut Chairil tahap perkembangan sebuah PTM yang pertama adalah pembangunan institusi, yang kedua adalah konsolidasi dan yang ketiga adalah pembangunan sistem. Menurutnya PTM –PTM bahkan ada yang sudah melampai tahapan ketiga ini, seperti banyak yang sudah menyelenggarakan program S2. ”Ini dahulu tidak terbayangkan, ada PTM yang bisa menyelenggarakan S2, sekarang sudah ada 20 an PTM yang membuka program S2, bahkan ada yang S3” terangnya. ”Bahkan PTM sekarang sudah bisa melahirkan guru besarnya sendiri” lanjutnya.

Chairil mengatakan bahwa perkembangan ini juga tidak terlepas dari kebijakan pemerintah yang menyatakan bahwa Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta adalah mitra yang sama. Sehingga banyak kesempatan tenaga pengajar di PTM yang bisa meraih beasiswa dari Ditjen Dikti Depdiknas RI untuk studi lanjut keluar negeri. Disamping itu, Majelis Diktilitbang juga berkomitmen untuk berbagi informasi beasiswa-beasiswa yang mungkin diakses oleh dosen-dosen PTM. Beberapa waktu lalu bersama Ketua Umum PP Muh, Prof. Din Syamsuddin majelis Diktilitbang mengadakan resepsi khusus pelepasan dosen-dosen PTM yang akan berangkat studi lanjut ke luar negeri sebanyak 46 dosen. (arif)

PC IMM BANGKALAN

About PC IMM BANGKALAN

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :